Friday, March 18, 2016

Tractor Head Terbaru Mitsubishi Fuso FZ4028 dan Fuso FZ4928


Tractor Head Terbaru Mitsubishi Fuso FZ4028 dan Fuso FZ4928

PT Krama Yudha Tiga Berlian belum lama ini menghadirkan dua Truk Mitsubishi terbaru yaitu model Mitsubishi Tractor Head FZ4928 dan FZ4028. Dilansir dari ktbfuso.co.id, kedua truk ini menggunakan sistem penggerak roda yang berbeda, dimana untuk Tractor Head FZ4028 memakai sitem penggerak 4×2, sedangkan untuk FZ4928 memiliki sistem penggerak 6×4. Sementara untuk spesifikasi yang lainnya tidak berbeda jauh, dan membawa banyak keungulan yang tak dimiliki Truk sekelasnya.

Truck terbaru dari Mitsubishi ini memang cukup mahal, karena peminatnya harus mengeluarkan uang mencapai Rp 853,5 juta untuk membeli satu unit Tractor Head FZ4928, dan mencapai Rp 615 Juta untuk satu unit Tractor Head FZ4028. Wajar apabila harga truk ini sangat mahal, karena Mitsubishi melengkapinya dengan mesin handal yang sangat efisien, karena telah mengadopsi sistem untilize pump yang membuatnya semakin irit bahan bakar.

Kedua Truk ini termasuk kategori trailer berukuran jumbo, sehingga dibutuhan tenaga besar untuk menarik kargo ataupun barang bawaan lainnya. Oleh karena itu Mitsubishi membekalinya dengan mesin 6 silinder berakapasitas 6.373 cc dan tenaga maksimum mencaapi 289 PS dan torsi 112 KG.m. Selain itu, Mitsubishi juga melengkapinya dengan sistem pembakaran Injeksi dan sistem pengereman berteknologi ABS, jadi wajar apabil harga Truk Mitsubishi tersebut dipasarkan dengan harga sangat mahal.

Tenaga yang dikeluarkan memang sangat besar, namun hanya perlu putaran mesin yang rendah sekitar 2.200 rpm untuk menghasilkan keluaran tenaga maksimal. Hal ini mampu meminimalkan getaran mesin, sehingga kinerja mesin semakin efesien dan keluaran tenaganya semakin maksimal. Tak sampai disitus aja, kedua Truk buatan Mitsubishi ini juga dilengkapi diameter kompling berukran 430 mm yang mampu menjaluarkan tenaga dari mesin ke sistem penggerak agar laju kedua truk ini semakin optimal.

Truk Mitsubishi terbaru ini juga dilengkapi teknologi Turbocharger untuk menghasilkan pembakaran lebih sempurna, karena teknologi tersebut akan menambah suplai udara yang dialirkan ke ruang pembakaran. Kemudian untuk sistem pengeremannya, sudah ada teknologi engine brake dengan constant throttle valve dan exhaust brake  yang mampu meningkatkan sistem pengereman, ketika Truk Mitsubishi terbaru ini melewati jalanan menurun. Pada bagian tranmisi juga terpasang double synchronizer gear yang membuat perpindahah gigi semakin halus.

Suspensi parabolic yang ditambah stabilizer akan meningkatkan kestabilan kedua truk Mitsubishi terbaru ini, sehingga penggunanya bisa melawati tikungan tajam dengan lebih stabil, dan mampu meminimalkan guncangan ketika dikendarai disegala medan jalan. Selain itu, kelebihan Truk Mitsubishi terbaru ini ialah memiliki fitur interwheel & interaxle differential lock yang mampu mengatasi permasalahan ketika salah satu ban terjebak pada jalanan licin.

Bagi Anda yang memiliki bisnis di sektor niaga, maka Truk Mitsubishi Tractor Head FZ4928 dan FZ4028 bisa menjadi solusi paling tepat. Pasalnya Truk ini bisa ditambahkan kargo untuk kebutuhan pengiriman ekspedisi, ataupun kebutuhan niaga lainnya, seperti pengiriman bahan konstruksi, semen, ataupun pipa. Hadir dengan pilihan 6 roda untuk tipe Tractor Head FZ4028, dan 10 roda untuk FZ4928, tentunya Anda tinggal memilih sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Bagikan

Jangan lewatkan

Tractor Head Terbaru Mitsubishi Fuso FZ4028 dan Fuso FZ4928
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.